manfaat almond untuk kecantikan




Manfaat Almond Untuk Kecantikan


Hi peacher…!!!!
Kali ini aku mau share tentang manfaat almond untuk kecantikan. Kalau di blog peachperfect http://peachperfect-page.blogspot.com/…/home-made-almond-mi… udah aku share tentang cara bikin almond milk sendiri secara lengkap beserta calories breakdown dari susu almond dibandingkan dengan susu lainnya, kali ini di beauty page akan dibahas mengenai manfaat almond untuk kecantikan.
Kacang almond adalah salah satu kacang pohon (kacang yang tumbuh di atas pohon, bukan di dalam tanah seperti kacang tanah) yang sehat! Mereka kaya nutrisi, penuh dengan vitamin, mineral dan asam lemak esensial. Nutrisi ini menambah daftar panjang manfaat kesehatan almond termasuk untuk menjaga kesehatan jantung, memerangi diabetes, meminimalkan risiko Alzheimer dan banyak lagi!
Tapi tahukah nggak sih peacher, bahwa almond juga memiliki manfaat kecantikan yang luar biasa ?! almond kaya nutrisi tertentu termasuk Vitamin E, kalsium, kalium, serat dan lemak tak jenuh yang sehat yang meningkatkan kecantikan alami!
10 Manfaat Kecantikan Almond untuk Kulit, Rambut & Lainnya
1. Pemutih Kulit
Di antara manfaat kecantikan almond adalah secara alami memutihkan kulit dengan kulitnya yang mencerahkan. Gunakan bubuk almond atau tepung almond sebagai masker wajah untuk mendapatkan manfaat pencerah kulitnya! Berikut ini masker wajah yang sederhana namun efektif untuk memutihkan kulit yang dapat Anda lakukan:
Pemutih Kulit Alami: Ke dalam mangkuk kecil, tambahkan 2 sendok makan bubuk almond, 1 sdt yogurt, ½ sendok teh jus lemon segar dan ½ sendok teh madu mentah. Aduk rata dan gunakan ke wajah, hindari mata. Setelah 10 menit, bilas masker dengan lembut dengan air hangat, lalu percikkan air ke wajah. Tepuk kering dan rasakan betapa cerah dan ringan kulit peacher terlihat! Jangan lupa untuknmelembabkan wajah peacher sesudahnya ya….
2. Pembersih Wajah Alami
Menggunakan bubuk almond untuk membersihkan kulit peacher adalah cara untuk mengurangi jumlah bahan kimia beracun yang peacher gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
o Almond Cleanser: Simpan ¼ cup bubuk almond dalam wadah kedap udara, tambahkan 4 tetes minyak esensial lavender. Cara memakainya, letakkan sekitar 1 sdt bubuk pada telapak tangan, campurkan dengan sedikit air untuk membentuk pasta seperti susu lalu gosokkan ke seluruh wajah, jagalah agar mata tetap tertutup rapat. Bilas dengan baik dengan air hangat. Tepuk-tepuk kering dengan handuk lalu ratakan dan lembabkan wajah seperti biasa.
3. Exfoliator Kulit
Bubuk almond memiliki tekstur abrasif yang bertindak sebagai exfoliator yang luar biasa untuk kulit, lembut tetapi pada saat yang sama, benar-benar menghilangkan kotoran, sel-sel mati, kulit terkelupas dan kotoran dari wajah! Campurkan sedikit bubuk almond dengan madu lalu gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terkelupas!
4. Tingkatkan Pertumbuhan Rambut
Mencoba menumbuhkan rambut lebih panjang dan lebih tebal? Peacher harus mengkonsumsi almond secara rutin, Almond adalah salah satu asupan makanan terbaik untuk rambut panjang! Alasannya adalah kandungan nutrisinya yang kaya. Almond mengandung jumlah Vitamin E & protein yang tinggi yang mendorong pertumbuhan rambut baru.
5. Perkuat Kuku
Apakah kuku peacher lemah dan lembut? Makan almond akan menguatkanmya! Kandungan vitamin E dalam kacang almond sangat tinggi dan dapat bermanfaat untuk memperkuat & melembabkan kuku - bahkan mendorong pertumbuhan kuku!
5. Melindungi Kulit dari Kerusakan Matahari
Almond kaya akan antioksidan sehingga membuuat almond menjadi makanan yang baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas dalam sinar UV matahari yang merusak kulit. Celuplah pada almond secara teratur atau gunakan minyak almond pada kulit Anda untuk melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.
6. Memiliki Properti Anti-Aging
Kulit kenyal lentur? Yeah! Itu mungkin karna peacher rutin konsumsi almond! Seperti disebutkan di atas, almond super sarat dengan Vitamin E yang membuat kulit tampak muda, bebas keriput, kenyal, dan sehat!
7. Membantu Penurunan Berat Badan
Kecantikan juga berarti memiliki tubuh yang bugar dan sehat! Kalau peacher ingin menurunkan berat badan berlebih, maka tambahkan kacang almond ke dalam menu makan peacher, karena almond mengandung lemak tak jenuh yang akan menurunkan jumlah hormon pemicu nafsu makan dan juga membuat peacher merasa kenyang lebih lama.
8. Membantu Mengurangi Jerawat
Almond sangat kaya serat yang memiliki banyak manfaat bagi penderita jerawat! Serat membantu proses pencernaan khususnya dalam usus besar, almond sangat mudah diangkut keluar dari tubuh tanpa masalah dan juga dapat mengambil racun dan zat berbahaya bersama mereka. Jika racun ini tidak dibersihkan secara tepat waktu dan efisien, maka racun2 dan kotoran ini akan keluar dari tubuh melalui jerawat dan berjerawat. Jadi makan almond membantu mengurangi jerawat dari dalam ke luar!
9. Menghasilkan Kulit Sehat yang Melembabkan
Lapisan atas kulit peacher, juga dikenal sebagai epidermis membutuhkan kadar Vitamin E yang tinggi, tahukah peacher ?! vitamin E akan melindungi membran luar sel-sel kulit yang membuat kulit menjadi kuat dan sehat. Selaput yang kuat mampu menyegel kelembaban jauh ke dalam kulit yang membuat kulit sehat dan lembab. Jadi untuk menjaga keseimbangan vitamin E Anda, konsumsilah almond dan gunakan minyak almond sebagai pelembab kulit!
10. Mengurangi Peradangan Kulit
Almond memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi peradangan kulit dan kemerahan. Jika peacher menderita kondisi kulit yang meradang seperti eksim, psoriasis atau rosacea, inilah saatnya untuk memasukkan almond ke dalam diet harian peacher untuk melihat perbaikan pada kulit peacher.



Komentar